Sabtu, 19 Desember 2009

Wah, Banyak PNS Pindah Kantor ke Warung Kopi

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum Setda Garut Teddi Iskandar mengakui, banyak PNS Pemkab Garut yang lebih suka di warung kopi dibandingkan berada di ruangan kerja, sehingga pihaknya akan segera menerapkan tindakan disiplin.
Menurut Teddi Iskandar, sebagian pegawai yang berada di ruang kerja lebih banyak bermain game atau membuka situs jejaring sosial seperti facebook. "Banyak pegawai yang menghabiskan waktu bermain game atau buka facebook. Saya sangat menyesalkan hal itu," kata Teddi Iskandar, Rabu (16/12). Menurut dia, para pegawai yang seperti itu sudah menyepelekan disiplin waktu kerja. Karena itu, akan segera dilaksanakan kembali gerakan disiplin daerah (GDD) oleh Satuan Polisi Pamong Praja, di samping tentunya terus-menerus dilakukan pembinaan pegawai.
Sejak sepekan terakhir, sudah gencar diselenggarakan pembinaan disiplin pegawai, di antaranya untuk menyegarkan kembali pelaksanaan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 30/1980 tentang disiplin PNS, kemudian pembinaan ke setiap kecamatan. Juga diingatkan kembali mengenai Undang Undang nomor 8/1974 tentang pokok-pokok kepegawaian, agar para PNS mematuhi seluruh peraturan yang berlaku.
Banyaknya pegawai yang meninggalkan ruangan kerja bisa mengakibatkan penurunan kualitas kinerja dan produktivitas layanan kepada masyarakat. "Karena pekerjaan menjadi tertunda bahkan dapat menyebabkan terlantar, padahal setiap saat bermunculan berbagai ragam pekerjaan baru," katanya. Bahkan belum lama ini, pernah ada pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan setempat tertangkap tangan saat sedang bermain judi di kantor, sehingga yang bersangkutan terpaksa diproses secara hukum. Sedangkan pelanggaran disiplin lain yang selama ini kerap terjadi, pulang sebelum waktunya serta terlambat masuk kantor KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar