Sabtu, 31 Oktober 2009

Ratusan Juta untuk Outbound Pejabat Kediri

Berdalih demi peningkatan kinerja dan kebersamaan, puluhan pejabat Kota Kediri akan jalan-jalan ke kawasan wisata Trawas. Selama dua hari, sebanyak 46 pejabat setingkat kepala dinas dan satker ini akan menginap dan menggelar outbound di kawasan sejuk itu.

Tentu saja para pejabat tersebut akan menggunakan uang rakyat. Diperkirakan, dana yang tersedot untuk kegiatan para pejabat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2009 itu mencapai ratusan juta. Salah satu pejabat yang merupakan peserta mengaku bahwa sumber dananya diambilkan dari kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Kepala BKD Kota Kediri, Semeru Singgih, yang juga akan mengikuti kegiatan itu menyatakan bahwa memang anggarannya diambilkan dari pos DKD. Saat didesak besaran anggaran yang disediakan untuk jalan-jalan itu, Singgih tidak tahu angka persisnya.

Apakah mencapai Rp 150 juta, Singgih tidak menampiknya. “Karena jumlah pesertanya mencapai puluhan, kira-kira memang segitu,” kata Singgih saat ditemui wartawan, Jumat (30/10).

Meski begitu, pejabat ini menolak jika kegiatan tersebut hanya sekadar jalan-jalan. Outbound yang akan digelar di Trawas itu dalam rangka menumbuhkan motivasi dan semangat bekerja. Selain itu, kegiatan ini, Singgih berdalih, juga dalam menumbuhkan semangat kebersamaan.
“Diharapkan, setelah acara outbound itu suasana menjadi fresh kembali. Semangat kerja tumbuh tinggi terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” seru Singgih.

Kabag Humas Pemkot Kediri Nur Muhyar membenarkan bahwa pejabat akan menggelar acara di Trawas. Namun saat dikonfirmasi lebih jauh, dia enggan membeberkan lebih jauh soal kegiatan di Trawas itu. “Selama dua hari di Trawas,” jelasnya. k2http://www.surya.co.id/2009/10/31/ratusan-juta-untuk-outbound-pejabat-kediri.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar