Sabtu, 31 Oktober 2009

Mobil Dinas Gubernur Rp 4 Miliar Lebih

Meskipun Gubernur Riau HM Rusli Zainal sudah mendapatkan mobil dinas Toyota Crown Majesta 3.000 cc seharga Rp 1,8 miliar, ia kembali akan mendapatkan mobil dinas jenis jip seharga Rp 2,3 miliar. “Proyek pembelian mobil ini telah diumumkan di salah satu media massa nasional yang menjadi tempat pengumuman resmi Pemprov Riau untuk pengadaan lelang,” kata Anasri, Kabag Perlengkapan dan Penyimpanan Barang Daerah, Jumat (30/10).

Menurut Anasri, selain Rusli Zainal, mobil dinas mewah juga disediakan untuk Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus dan dua orang Wakil Ketua DPRD Riau serta sejumlah Kepala Dinas.“Untuk pembelian mobil dinas bagi gubernur, wakil gubernur, ketua DPRD Riau dan wakilnya, juga belasan pejabat eselon II disediakan anggaran sekitar Rp 18 miliar,” kata Anasri.

Kepala Biro Perlengkapan Pemprov Riau, Rusli M tidak membantah rencana pembelian itu. Ada sebanyak 50 item pembelian dilakukan tahun ini. Itu belum termasuk rencana pengadaan mobil dinas untuk anggota DPRD Riau periode 2009-2014.

Wakil Gubernur Riau H Raja Mambang Mit membenarkan bahwa anggaran pembelian mobil dinas memang pernah ada di APBD 2009 dan sudah direncanakan dibeli sejak tahun 2008 lalu.
Pengadaan mobil dinas ini mendapat kecaman dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Riau. Menurut aktivis KAMMI, Dede, sikap wakil rakyat ini sangat jauh janji kampanye mereka. “Kesannya anggota dewan berlomba mendapatkan fasilitas, bukan memperjuangkan nasib rakyat,” kata Dede. surya.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar